Lembaga

Pusat Pendidikan & Kajian Anti Korupsi

Latar Belakang

Korupsi adalah masalah yang sangat membahayakan bagi masa kini dan masa depan Indonesia. Apresiasi yang tinggi diberikan pada setiap usaha membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Muncul sebuah harapan bahwa Indonesia dimasa mendatang akan jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya.

Tidak ada yang dapat mengatasi korupsi di Indonesia kecuali dengan sebuah sistem yang komprehensif. Sebuah sistem yang dapat menyediakan akuntabilitas, transparansi, penegakan hukum, dan nilai-nilai untuk melawan korupsi. Tentu, sistem ini harus melingkupi banyak bagian dari berbagai area. Bagian-bagian dari sistem tersebut harus berhubungan satu sama lain dan berkerja bersama. Tanpa sistem yang komprehensif, akan sangat sulit mengatasi korupsi karena korupsi telah menjadi pandemik yang berbahaya tidak hanya bagi merekan yang berada dalam institusi publik, tetapi juga bagi semua orang.

Visi

“Mewujudkan Lingkungan Kampus & lebih luasnya Bangsa Indonesia untuk bersih dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme.”